Home > INFO MOTOR > Apa Sih Bunyi Undang-undang Yang bkin Klalpot Racing Di Razia??

Apa Sih Bunyi Undang-undang Yang bkin Klalpot Racing Di Razia??


 

apasih bunyi undang-undang yang bikin knalpot racing dirazia..????
dalam undang-undang no.22 tahun 2009 pasal 58 berbunyi:

Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan dilarang memasang perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas”

Apasih maksud bunyi pasal diatas???
berikut penjelasan yang terdapat dibawah pasal 58 tersebut:

“Yang dimaksud dengan “perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas” adalah pemasangan peralatan, perlengkapan, atau benda lain pada Kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan lalu lintas, antara lain pemasangan bumper tanduk dan lampu menyilaukan.”


saya sendiri jadi bingung, disini tidak disebut adanya kenalpot yg mengganggu. memang, knalpot racing kerap mengganggu telinga kita dengan suaranya yg keras dan memekakan telinga,
nah sekarang yang jadi masalah adalah dimana alat ukur kepolisian dalam merazai knalpot racing..??? apakah hanya mengandalkan telinga saja…??, atau berpatokan bahwa semua kenalpot racing itu berisik atau merazia semua knalpot yg bukan keluaran pabrik (knalpot standar). Padahal tidak semua knalpot variasai adalah knalpot Racing, dan mengeluarkan suara yang keras dan berisik, misalnya knalpot yg harganya cukup mahalyg mengeluarkan suara yg lembut,atau malah knalpot standar motor Harley yg suaranya menggelegar…apakah mereka semua akan terkena razia…???
disini terlihat tidak efektifnya peraturan tersebut, seharusnya sebelum mengeluarkan peraturan tersebut, pihak kepolisian telah menyiapkan alat ukur yang jalas dan pasti, bukan kira kira telinga mereka saja….
dan seharusnya mereka melaksanakan sosialisasi yang gencar seperti melalui koran, TV, atau spanduk-spanduk di jalan. sehingga para pengendara motor dapat memetuhi peraturan tersebut.
sekalilagi, Jelas Pasal 58 terbaca sangat umum dan meluas, butuh penjelasan yang jelas , agar nggak di jadikan Pasal multitafsir. Pihak Kepolisian sebagai pengemban amanan UU ini haruslah melakukan penjelasan dan Sosialisasi secara mendalam tentang semua yang ada dan tercantum dalam UU ini termasuk Pasal 58. Lebih baik merazia para pengguna mika stoplamp bening yang dikolaborasikan dengan bohlam berkaca bening yang membuat pengendara di belakangnya jadi silau…dari pada merazia knalpot racing yg blom ada alat ukurnya….

http://phantomsbikers.blogspot.com/2009/10/razia-knalpot-racing.html

About these ads
  1. jalu
    March 16, 2011 at 18:14 | #1

    polishit.
    kl mnurutku suara2 bis kota,truk2, jauh lebih bising dari knalpot yang terkenal n mahal.
    knapa ga ditilang mereka pak?
    yang adil dong!
    kalo knalpot racing yang mahal bunyinya ga bising, tapi bunyinya mahal.
    gigi 1 mwaaaaaaaaaahaaaaal..
    gigi 2 mahaaaaaaaaaal…
    gigi 3 mahaaaaaaaaaaaaal…
    gigi 4 muwahaaaaaaaaaaaaaaaaaaal…
    turun gigi mah,mah,mah,mah,mah,mahaaall…
    payah ni UU, membatasi kreativitas.
    say yes to knlapot racing.
    say no to bikin gaduh.
    so bawanya yang sopan.
    polisi:semoga dosa kalian diampuni dan tidak masuk neraka.

  2. soerya
    August 15, 2011 at 10:26 | #2

    buat apa sih polisi tu di bayar kok cari musuh di jalan aja, yg di tangkap anak balapan, anak ngumpul2. coba tangkap maling atau rampok gtu nah. di bayar pke duit pajak kok malah buat mungut pajak. polisi tu berani nya cuma ma org di jalan. padahal tugas nya bkan itu. yg ada di otak nya cuma uang-uang-uang !!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.